-->

6 Resolusi Masuk Akal untuk Urusan Cinta

ane sekarang mau ngasih beberapa tips buat yang mungkin bisa sedikit bermamfaat buat para jomblo, yaaaah biarpun isi trit ini hasil dari copypaste di kamar sebelah dan sedikit ane edit2 juga, tapi ane kira ini patut dan mungkih harus ane share demi kebaikan bagi para jomblo2 yang ada di indonesia dan di bumi ini khususnya biar ane selaku manusia engga merasa bersalah juga.
Sebagian besar orang sangat bersemangat ketika membuat resolusi di awal tahun 2014 kemarin. Sayangnya hanya 20% yang dapat mencapai resolusinya tersebut. Sisanya? Menyerah pada beberapa minggu setelah pesta tahun baru. Merasa tersindir karena kamu termasuk 80% sisanya? Tenang, ane tidak meragukan kualitas diri kalian. Kegagalan kalian para jomblo itu bisa jadi karena resolusi kalian tidak masuk akal, termasuk resolusi dalam urusan cinta.
Ane kenal beberapa teman ane yang sedang berstatus single dan mengawali tahun 2014-nya dengan resolusi akan mempunyai pacar mirip raisa (yaaah, biarpun mukenye gak jauh amat sama budi anduk, ato sebagainya ). namun Sayangnya, mereka hanya fokus pada keyakinan ‘apapun yang terjadi saya akan punya pacar mirip raisa!’. Akibatnya, kalian melewatkan hal yang penting, langkah-langkah apa yang harus mereka lalui menuju punya pacar mirip raisa.Ya, menurut ane kesalahannya disini adalah resolusi yang dibuat terlalu luas dan tidak detil, sehingga berujung seperti mission impossible (sayangnya kamu bukan Tom Cruise).
Sebelum terlambat untuk merevisi resolusi cinta untuk tahun 2015, sini ane bantu nagsih trik untuk membuat resolusi cinta di tahun 2015 ini lebih konkret dan cukup mudah menurut ane:
 1. Januari, Februari, & Maret : Buat lingkaran pertemanan baru

Spoiler for

Kenapa membuat lingkaran pertemanan baru dapat melancarkan percintaan kalian? Karena kalian makin punya banyak pilihan untuk calon pasangan! Semakin kalian bertemu banyak orang, kesempatanmu untuk memilih yang terbaik makin terbuka lebar. Biasanya, awal tahun akan diwarnai dengan banyaknya penawaran kegiatan baru seperti kelas bahasa inggris, ajakan untuk open-trip, berbagai pesta, ato coba buat sebuat akun facebook(jika memang kalian belum punya ) dan lain sebagainya. Cukup tepat untuk memulai hubungan pertemanan baru!

Kriteria keberhasilan: Minimal targetkan lima teman yang menurut kamu paling potensial untuk dijadikan teman kencan.

2. April & Mei : PDKT dengan para target yang potensial
Spoiler for
Sudah menemukan teman-teman baru yang menarik untuk dijadikan pasangan? Saatnya untuk mendekati calon pasangan kalian secara personal.

Tapi tunggu dulu, ane tidak minta kalian langsung nyosor layaknya bebek. ane minta kalian untuk tetap santai sembari mencari obrolan ringan dan perhatian-perhatian kecil yang menunjukkan bahwa kalian tertarik (tetapi tidak kebelet!) untuk mengenal lebih jauh, misalnya melalui pesan singkat di sosial media. Cari tahu sebanyak-banyaknya mengenai kepribadian dan kualitas diri calon pasangan kalian tersebut, termasuk cara yang paling tepat untuk mendekatinya. Dengan ini, kalian lebih bisa menyaring calon-calon mana yang potensial untuk menjadi pasangan kalian yang juga tertarik pada kalian!
Kriteria keberhasilan : Sukses berkomunikasi secara rutin dan saling mencari keberadaan masing-masing kalau tidak ada kabar.

3. Juni & Juli : Kencan tatap muka
Spoiler for


Now, lets move a bit closer. Kini saatnya kalian mengajaknya kencan!
Kenapa harus lewat kencan? Menurut ane tahap ini wajib dilewati jika kalian mau mengenal seseorang lebih jauh. Lewat kencan, kalian tidak hanya tahu bagaimana wujud calon pasangan kalian, dan jika kalian hanya berdua (apakah ia terlihat grogi atau justru terlihat tidak tertarik sama sekali), kalian juga bisa tahu bagaimana perasaan kalian terhadap calon pasangan kalian tersebut (apakah kalian yang grogi atau justru menjadi tidak tertarik). Yes, pada kencan tatap mukalah kalian bisa merasakan apakah ada ‘klik’ disana.
Kriteria keberhasilan : Sejam setelah pulang kencan sudah kangen satu sama lain.


4. Juli, Agustus, & September : Fokus pada SATU orang calon pasangan

Spoiler for

Setelah dua bulan eksplorasi di kencan tatap muka, kini saatnya bagi kalian untuk memilih pasangan yang terbaik. Jangan maruk! Ayo fokus pada tujuan awal, yaitu menjalin hubungan cinta dengan hanya seorang pasangan. ane tidak mau kalian terlalu asik mengeksplorasi sampai-sampai lupa akan tujuan awal dan dicap sebagai PHP sehingga calon pasangan kalian malah kabur. Di tahap ini, fokus untuk mendekati satu orang calon pasangan kalian. Biarkan ia tahu bahwa dirinyalah the chosen one!
Kriteria keberhasilan: Berhasil memberikan hati pada satu orang dan tidak berpaling

5. Oktober & November : Punya hubungan romantis yang dinyatakan, “Sah!”
Spoiler for

Tidak, ane tidak meminta kalian untuk langsung membawanya ke pernikahan. Yang ane maksud disini adalah meresmikan hubungan kalian. Nyatakan bahwa kalian benar-benar ingin menjalin hubungan yang serius dengan calon pasangan tersebut (dan jangan lupa hal yang sama harus terjadi dari pihak pasangan kalian).
Kriteria keberhasilan: Menjalani hubungan spesial RESMI dengan calon pasangan

6. Desember : Buat resolusi baru dengan pasangan baru
Spoiler for

Pada bulan Desember ini kalian bisa membuat resolusi bersama pasangan kalian tentang bagaimana hubungan ini akan berlangsung, buat resolusi bagaimana menjadi pasangan yang baik berdasarkan masukkan dari pasangan kalian, begitu juga dengan pasangan kalian (misalnya berhenti untuk mengkritik, memperbanyak pujian, dll). Dengan begitu hubungan kalian akan makin harmonis.
Atau lebih jauh lagi, kalian dan pasangannya bisa membuat timeline kapan pasangan kalian akan bertemu orang tua, atau bahkan kapan akan menikah. Tentunya akan sangat seru jika kalian memiliki teman untuk bertukar pikiran bukan?
Kriteria keberhasilan: Merancang resolusi ‘masuk akal’ untuk 2016 berdua dengan pasangan


Itulah resolusi cinta 2015 yang ingin ane kasih. Silahkan memodifikasi sesuai dengan karakter kalian tapi jangan curang. Kalian juga bisa menambahkan detil kegiatan yang menunjang percintaan kalian.
Bagaimana jika resolusi pada tahap tertentu meleset? Menurut ane tidak ada salahnya jika kalian melihat tahap mana yang kurang mencapai target, kontemplasi, introspeksi diri, dan berkomitmen kembali. dan yang paling penting Jangan menyerah!
Ingat, kuncinya hanya satu: Resolusi yang realistis!  source : kaskus 

Previous
Next Post »