-->

Masihkah Anda Ingat Software Windows Ini?

SOFTWAREQuote:Perangkat lunak adalah istilah umum untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagian sistem komputer yang tidak berwujud. Istilah ini menonjolkan perbedaan dengan perangkat keras komputer.
Perangkat lunak aplikasi (bahasa Inggris: software application) adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna. Biasanya dibandingkan dengan perangkat lunak sistem yang mengintegrasikan berbagai kemampuan komputer, tapi tidak secara langsung menerapkan kemampuan tersebut untuk mengerjakan suatu tugas yang menguntungkan pengguna. Contoh utama perangkat lunak aplikasi adalah pengolah kata, lembar kerja, dan pemutar media.

Beberapa aplikasi yang digabung bersama menjadi suatu paket kadang disebut sebagai suatu paket atau suite aplikasi (application suite). Contohnya adalah Microsoft Office dan OpenOffice.org, yang menggabungkan suatu aplikasi pengolah kata, lembar kerja, serta beberapa aplikasi lainnya. Aplikasi-aplikasi dalam suatu paket biasanya memiliki antarmuka pengguna yang memiliki kesamaan sehingga memudahkan pengguna untuk mempelajari dan menggunakan tiap aplikasi. Sering kali, mereka memiliki kemampuan untuk saling berinteraksi satu sama lain sehingga menguntungkan pengguna. Contohnya, suatu lembar kerja dapat dibenamkan dalam suatu dokumen pengolah kata walaupun dibuat pada aplikasi lembar kerja yang terpisah.

Quote:Tapi yang udah buka-buka kaskus pasti udah pada tau apa arti dari software, jadi abaikan Quote yang diatas
Quote:Quote:WINDOWS 2000Quote:Windows 2000 (atau Windows NT 5.0 build 2159) adalah sebuah versi sistem operasi Windows yang merupakan versi pengembangan dari Windows NT versi 4.0, dikeluarkan oleh Microsoft tanggal 17 Februari 2000 di Amerika Serikat, setelah beberapa kali mengalami penundaan peluncurannya.
Beberapa Fitur Windows 2000 diantaranya:
Active Directory yang baru
Image Preview
Browser Explorer yang baru, yaitu Internet Explorer 5.0.
Dukungan untuk Microsoft DirectX. Sebelumnya dalam Windows NT 4.0 hanya mendukung akselerasi OpenGL saja.
Windows Media Player 6.4 terintegrasi. Akan tetapi, versi Windows Media Player tersebut dapat diinstalasikan di dalam versi Windows NT 4.0.
Plug And Play yang lebih canggih, sehingga memasang hardware tertentu dapat langsung berjalan tanpa harus melalui proses restart.
Menggunakan driver untuk hardware berbasis Windows Driver Model atau dikenal juga dengan WDM.
Dukungan untuk manajemen daya yang lebih baik, yaitu ACPI (Advanced Configuration and Power Interface) yang dapat menghemat daya, utamanya ketika digunakan pada komputer portabel seperti halnya laptop atau notebook.
Terminal Service yang telah terintegrasi. Sebelumnya pada Windows NT 4, Microsoft meluncurkan sebuah versi Windows NT tersendiri yang disebut dengan Windows NT 4 Terminal Services
Quote:Dulu ga secanggih sekarang gan, sistem operasi jaman dulu dibuat dengan tujuan buat meringankan pekerjaan aja, jaman sekarang, sistem operasi dibuat dengan macam2 tujuan, contohnya Linux di desain khusus untuk para pengembang aplikasi dan iOS di desain se-elegan dan semudah mungkin untuk keamanan dan kenyamanan pengguna

Quote:Internet ExplorerQuote:Windows Internet Explorer (dulu dikenal sebagai Microsoft Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE) adalah sebuah peramban web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis sistem operasi Microsoft Windows sejak 1995. Pada mulanya, Internet Explorer dirilis sebagai bagian dari paket Plus! for Windows 95 (Inggris) pada saat itu.

Internet Explorer digunakan secara luas sejak tahun 1999, meliputi 95% dari keseluruhan penggunaan peramban web selama tahun 2002 hingga tahun 2003 dengan Internet Explorer 5 dan Internet Explorer 6. Lama kelamaan, ia kehilangan pangsa pasar sejak terlibat dengan kompetisi peramban web, dan kini meliputi 55,92%. Microsoft telah menghabiskan dana hingga 100 juta dolar per tahun untuk mengembangkan Internet Explorer pada tahun 1990an, dengan 1.000 orang yang bekerja di dalamnya.

Sejak rilis pertamanya, Microsoft telah menambahkan fitur dan teknologi seperti penampilan tabel dasar (di versi 1.5), XMLHttpRequest (Inggris) (di versi 5) yang membantu pembuatan halaman web, dan Nama Domain yang Terinternasionalisasi (di versi 7) yang memungkinkan situs web yang menggunakan alamat berkarakter non-Latin (seperti karakter Kanji) diketikkan secara normal pada address bar Internet Explorer.
Quote:Internet Explorer merupakan browser yang dulu selalu kita pake sebelum adanya Rubah Api dan Gugel Krum, selama kita pake Windows pasti ada software ini, karena Internet Explorer merupakan software bawaan dari Windows dan biar gimanapun, kita ga akan bisa download Chrome & Firefox kalau ga ada Explorer. Thanks to Dora karena udah nemuin Explorer (?)
Quote:Quote:Windows Media Player 3Quote:Windows Media Player adalah perangkat lunak pemutar musik, video dan gambar (foto) buatan Microsoft.
Windows Media Player merupakan bagian dari platform Windows Media yang dikembangkan oleh Microsoft. Sesuai dengan namanya, Windows Media Player ditugaskan untuk melakukan operasi playback terhadap berkas multimedia digital berformat Windows Media Format (WMA, WMV atau ASF), MPEG Audio Layer 3 (MP3), dan beberapa format multimedia digital lainnya. Bagian yang lainnya dari platform Windows Media, adalah Windows Media Services (dulunya dikenal dengan NetShow Server), yang bertugas untuk mengalirkan data multimedia digital dengan menggunakan teknologi multimedia streaming.

Quote:Meskipun sampai sekarang masih ada, tapi penggunaan Windows Media Player hampir bisa dibilang udah sangat jarang, karena udah digantiin sama Winamp & iTunes (buat musik) dan Media Player Classic & VLC Media Player (buat video), padahal dulu seneng banget rasanya bisa nyetel kaset lagu2 dan kaset film2 dan juga "kaset film yang lain" berkat Windows Media Player ini, thanks and farewell.
Quote:Quote:PaintQuote: Paint adalah sebuah program komputer grafis sederhana yang disertakan dalam semua versi Microsoft Windows. Program ini dapat membuka dan menyimpan file Windows bitmap (24-bit, 256 warna, 16 warna, dan monokrom) dengan ekstensi BMP, JPEG, GIF. Dalam hal mengedit foto secara instan, Paint menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan pada versi awal Windows.

Previous
Next Post »